Jangan Lupa Tanyakan Enam Point Ini Sebelum Check-In Hotel

 Jangan Lupa Tanyakan Enam Point Ini Sebelum Check-In Hotel
Bila sedang di front desk hotel untuk check-in, pastikan Anda mengajukan sejumlah pertanyaan yang akan berguna bagi kenyamanan tinggal Anda selama di sana.
 
Satu pertanyaan yang sudah jarang ditanyakan: Boleh saya lihat dulu kamarnya? Ada enam pertanyaan yang sebaiknya Anda tanyakan dulu sebelum menyewa sebuah kamar hotel, dilansir dari Yahoo Travel, Minggu (1/2/2015).
 
Seberapa jauh jarak kamar dari lift?
 
Ada orang yang tidak suka kamar dekat lift karena gangguan lalu lintas penghuni hotel yang lain. Ada pula yang tidak suka harus melewati lorong jauh dari lift sebelum sampai ke kamar.
 
Kapan terakhir kali kamar direnovasi?
 
Anda pasti tidak menginginkan kamar yang sudah rusak di sana-sini dan ketinggalan zaman.
 
Apa pemandangannya?
 
Seorang blogger travel Johnny Jet menjelaskan, sebuah kamar yang berada di pinggir pantai seharusnya memiliki pemandangan laut yang indah. Anda mungkin akan dimintakan uang tambahan untuk mendapatkannya, namun setidaknya Anda memiliki pilihan, daripada mendapatkan kamar dengan pemandangan yang tidak enak, seperti tempat pembuangan.
 
Ada di lantai berapa?
 
Letak lantai menentukan tingkat kebisingan sebuah kamar, demikian juga pemandangan yang ditawarkan. Kamar di lantai sembilan pastinya memiliki pemandangan lebih indah daripada yang ada di lantai tiga.
 
Apakah ada pintu penghubung?
 
Keberadaan pintu penghubung akan menguntungkan kalau Anda menyewa dua kamar sekaligus, namun tidak bagus jika Anda hanya memesan satu kamar. Dengan adanya dua pintu, akan terasa kurang aman.
 
Bolehkah saya telat check-out?
 
Kebanyakan hotel membuat peraturan check-out pukul 11.00, atau kadang lebih siang, namun ada juga yang memperbolehkan An da tinggal lebih lama, tanpa biaya tambahan, asalkan Anda memintanya lebih dulu. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index