Klewang Diduga Juga Otak Curanmor di Sumbar

Klewang Diduga Juga Otak Curanmor di Sumbar

PADANG - Aksi ketua geng motor Pekanbaru Klewang ternyata tidak hanya di Riau, bahkan sampai ke Sumatera Barat.

Indikasi itu kuat setelah dua tersangka curanmor dibekuk Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polresta Padang, Sumbari (18) dan Dimas (27), Jumat kemarin, keduanya diduga berhubungan dengan Geng Motor XTC Pekanbaru yang dipimpin Klewang. Keduanya saat ini mendekam di sel tahanan Mapolresta Padang.


''Ada dugaan, keduanya ada hubungannya dengan Klewang, pimpinan geng motor di Pekanbaru yang saat ini sudah di bui. Kita terus melakukan pengembangan atas kasus ini. Kalau iya, berarti keduanya beraksi di lintas provinsi,'' terang Kapolresta Padang, Kombes Pol M Seno Putro dilansir goriau.com.


Hubungan dengan geng motor pimpinan Klewang berawal dari pengakuan salah satu pelaku. ''Katanya ada anggota komplotannya bernama Fajri yang sering berhubungan dengan Klewang. Fajri itu sering beraksi di Padang dan Pekanbaru. Tapi, kita belum bisa memastikan hubungan keduanya. Apakah hanya anggota geng motor atau diperintah Klewang,'' lanjut Kasatreskrim Kompol Iwan Ariyandhi.

Sewaktu didesak, kedua pelaku seringkali bungkam. Penyidik sendiri, sedikit kewalahan mengembangkan kasus. Apalagi, dalam beraksi pelaku kerap kali berpindah-pindah. ''Keduanya masih bungkam ketika ditanyakan nama jaringan dan orang yang mengendalikannya. Nampaknya ada yang mereka lindungi,'' terang Kompol Iwan Ariyandhi.

Sebelumnya, jajaran Satpol Air Polresta Padang berhasil menangkap dua pelaku curanmor. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda yakni di Pariaman dan Padang.

Sumbari Paputra, ditangkap saat tengah asyik tidur di rumahnya di Wisma Indah, Parupuk Tabing, Kecamatan Kototangah, Jumat (14/6/2013) pagi.

Sementara, Dimas Aditya yang berprofesi sebagai pegawai kargo Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ditangkap di kawasan Buayan, Padangpariaman. Dari tangan keduanya, polisi menyita dua motor hasil curian jenis Honda Vario dan Satria FU.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index