Ini Dia 5 Cara Alami Mengobati Sariawan

Ini Dia 5 Cara Alami Mengobati Sariawan
Sariawan bisa sangat menyakitkan dan mengganggu aktivitas. Ditambah, rasa nyerinya bikin kita malas mengunyah atau menelan makanan. Rasanya pasti sakit sekali! Nah, berikut adalah beberapa pengobatan rumah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi sariawan, seperti dilansir Boldsky. 
 
1. Garam dan baking soda
 
Ini adalah salah satu solusi untuk mengobati sariawan dengan mudah. Buatlah pasta dari garam dan baking soda dengan menambahkan sedikit air. Oleskan pasta pada ulkus (luka sariawan) dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.
 
2. Makanan kaya zat besi
 
Makanan kaya zat besi seperti sereal, kalkun, ham, biji wijen, brokoli, gandum dan telur dapat mengurangi sariawan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 
3. Air kelapa
 
Air kelapa memberikan efek menenangkan pada sistem pencernaan. Air kelapa juga dikenal karena sifat pendinginannya. Selain menghidrasi tubuh dan ini juga baik untuk menyembuhkan sariawan.
 
4. Daun jambu biji
 
Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang dapat membantu mengobati sariawan secara alami. Kunyah beberapa lembar daun jambu biji lalu berkumurlah.
 
5. Pisang dan madu
 
Makan pisang dan madu untuk menyembuhkan sariawan. Anda bahkan dapat menerapkan pasta ini pada ulkus untuk mengurangi peradangannya. 
 
Cobalah bahan-bahan alami ini untuk menyembuhkan sariawan secara alami. Jika sariawan tidak berkurang dalam waktu dua minggu, berkonsultasilah dengan dokter karena itu bisa menjadi salah satu tanda kanker mulut. (rep04)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index