Kuliah Bermodal Sepeda, Edy Kini Jadi Direktur

 Kuliah Bermodal Sepeda, Edy Kini Jadi Direktur

Berasal dari keluarga tidak mampu tidak membuat Edy Susanto putus asa meraih mimpi. Dengan semangat kerja keras, disiplin, doa dan kejujuran akhirnya saat ini mengantarkan Edy sebagai Direktur PT. Saniri Jaya, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembenihan dan tambak udang di Sulawesi.

"Saya dari keluarga miskin dan tidak ikut bimbingan belajar. Justru ini semakin memacu saya untuk cepat lulus kuliah dan segera mencari penghasilan,” kata Edy alumni Fakultas Biologi UGM ini saat memberikan motivasi para mahasiswa baru dikutip Dream.co.id dari laman UGM.ac.id, Jumat 22 Agustus 2014.

Edy berpesan kepada para mahasiswa baru untuk tekun studi dan tidak mudah menyerah. Selama kuliah Edy mengaku selalu naik sepeda dari rumah tantenya di daerah Jalan Parangtritis.

Kesempatan yang tidak banyak dimiliki oleh mahasiswa lain untuk kuliah di UGM diharapkan bisa dimanfatkan sebaik-baiknya. "Tolong jangan berhenti kuliah di tengah jalan. Kalian harus lulus sarjana dan dunia kerja siap menanti," ujar pria kelahiran Gunung Kidul.

Bersama Edy, hadir dua alumni Fakultas Biologi UGM lainnya, yakni Presiden Direktur PT. Seabreez Indonesia Agus Rochiyardi dan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Yogyakarta Sudarmaji. Ketiganya berbagi cerita dalam talkshow bertajuk Metamorphoself yang ditujukan kepada para mahasiswa baru UGM. (cr01/dc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index