Wiranto: Kalau Saya Dalang Kerusuhan, Negeri Ini Sudah Hancur

Wiranto: Kalau Saya Dalang Kerusuhan, Negeri Ini Sudah Hancur
Jakarta - Mantan Panglima ABRI (sekarang TNI) Jenderal Purn Wiranto menaggapi pernyataan yang menyebutnya diduga terlibat dan ikut bertanggung jawab terhadap kasus kerusuhan Mei dan penembakan mahasiswa di tahun 1998.
 
Wiranto yang saat itu merangkap Menteri Pertahanan dan Keamanan mengatakan, dalam satu kasus seperti penembakan, kerusuhan, dan penculikan, memang ada pihak-pihak yang terlibat dan bertanggung jawab.
 
"Satu pihak berperan sebagai yang mendalangi penembakan, kerusuhan atau penculikan. Sedangkan pihak lainnya adalah yang tidak membiarkan aksi itu, dengan mencegah mengusut dan menghukum pelakunya," ujar wiranto saat memberikan klarifikasi terkait bocornya DKP di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/6/2014).
 
Wiranto sebagai Panglima ABRI, mengakui secara otomatis dirinya terlibat, hanya saja kata Wiranto, bukan sebagai dalang namun sebagai pihak yang tidak melakukan pembiaran.
 
"Kalau saya mendalangi penembakan, kerusuhan dan penculikan, pasti negeri ini sudah hancur-hancuran," tandasnya. (rep01/mtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index