PMI Meranti: RSUD Masih Sangat Butuh Stok Darah

PMI Meranti: RSUD Masih Sangat Butuh Stok Darah
SELATPANJANG - Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, merupakan daerah yang masih sangat membutuhkan ketersediaan stok darah. Sering kali penanganan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selatpanjang terkendala oleh nihilnya ketersediaan darah.
 
Demikian diungkapkan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Zubiarsyah, kepada sejumlah wartawan saat menggelar aksi donor darah, baru-baru ini di Kota Selatpanjang. Menurutnya, kepedulian masyarakat mendonorkan darah sangat dibutuhkan.
 
"Kita mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk ikut menjadi pendonor darah guna menanggulangi kekurangan persediaan darah yang menjadi kebutuhan medis di daerah ini," ujarnya.
 
Ia mengatakan, tidak hanya oleh PMI, namun aksi-aksi donor darah serupa sangat penting di Kabupaten Kepulauan Meranti, mengingat selama ini sering terjadi minimnya stok darah sesuai pemintaan pasien di rumah sakit yang ada di daerah kepulauan ini.
 
"Kegiatan donor darah bertujuan membantu pasien rumah sakit yang selama ini sering mengalami kekosongan stok, terutama untuk ibu-ibu melahirkan. Kegiatan yang kami gelar merupakan wujud perhatian terhadap sesama yang membutuhkan darah," terangnya.
 
Sebelum menggelar aksi donor darah kemarin, PMI Kabupaten Kepulauan Meranti terlebih dahulu mengajak masyarakat Kota Selatpanjang dan sekitarnya mengikuti jalan santai berhadiah, guna mengkampanyekan semangat gemar mendonorkan darah. (sus/rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index