Yopi Arianto Sisir Desa Terpencil dengan Motor Trail

Yopi Arianto Sisir Desa Terpencil dengan Motor Trail

Rengat-Sambil menyelam sambil minum air, pepatah inilah yang diikuti Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Yopi Arinto, SE. Dimana, bersempena dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) se-Dunia,Yopi beserta rombongan yang terdiri dari kepala SKPD, Kabid,Kabag dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) menyisir desa terpencil sekaligus touring kepada masyarakat desa dengan menggunkan sepeda motor.

Penyisiran atau touring ke desa terpencil itu, memberikan dampak positif terhadap masyarakat desa, dimana bupati yang sebelumnya tidak mengetahui kondisi kehidupan masyarakatnya yang berada di desa terpencil dan terisolasi tersebut akhirnya mengetahui. selain itu bupati dan rombongan juga menyempatkan diri menyaksikan tradisi sabung ayam masyarakat terasing suku Talang Mamak.

Demikian diungkapkan salah seorang warga desa Talang Langkat Jakobus Jumat,(7/6). "Pada saat bupati Yopi dan rombongan singgah di desa Talang Langkat, masyarakat menyambut dengan antusias, dimana pada saat bercengkerama dengan bupati, masyarakat banyak menyampaikan aspirasi yang bisa dijadikan catatan oleh Pemkab dalam hal ini bupati selaku kepala derah," ujarnya.

Dimana saat ini masyarkat sangat membutuhkan peningkatan sarana pendidikan seperti gedung sekolah, Jaringan listrik dan infratruktur jalan desa. "Baru kali ini Pemkab yang melakukan turing hingga ke pelosok desa, apa lagi bermalam dengan masyarakat," tambahnya.

Sebelum ke desa Talang Langkat, bupati dan rombongan mengawali touringnya dari Kecamatan Kuala Cenaku hingga ke Kecamatan Batang Gangsal dengan menyisir jaln desa dan jalan perusahaan dan sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rabu tanggal 5 Juni 2013. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index