Benzema Beri 2 Gol Gemilang Hadapi Honduras

Benzema Beri 2 Gol Gemilang Hadapi Honduras
PORTO ALEGRE – Prancis meraih kemenangan di laga pembuka Grup E kala menghadapi Honduras di Estadio Beira-Rio, Senin (16/6) dinihari WIB.
 
Dua gol dari Karim Benzema dan bunuh diri Noel Valladares menjadi penentu kemenangan 3-0 Les Bleus di laga ini, yang juga mengantar mereka menyamai perolehan angka Swiss, yaitu tiga angka, namun lebih baik dalam produktivitas gol.
 
Sementara Honduras harus puas tetap bertahan dengan nol poin, sama dengan perolehan Ekuador, yang beberapa jam sebelumnya kalah 2-1.
 
Jalannya Pertandingan
Di babak pertama Prancis langsung meenguasai jalannya pertandingan. Matuidi bergerak di sisi kiri. Namun hadangan dari bek Honduras membuat usahanya sia-sia.
 
Prancis mendapatkan kesempatan lagi di laga yang baru berjalan empat menit, kali ini ada Benzema yang menerima umpan lambung dari Valbuena. Tetapi, kawalan ketat dua bek Honduras membuat pemain Madrid ini sulit mengontrol bola dengan baik sehingga bola bisa direbut.
 
Di menit ke-10 Prancis terus menekan pertahanan Honduras, mereka menyerang dari sisi kanan dan kiri. Terhitung dua kali mengirim umpan silang dari sisi kanan melalui Valbuena. Beruntung bek Honduras sangat sigap mengatasi serangan ini.
 
Prancis memiliki peluang emas pada menit ke-22. Umpan satu dua antara Benzema dan Valbuena membuat Cabaye menerima umpan bagus. Namun hasilnya masih melebar. Berlanjut, Kali ini Griezman berhasil menyundul bola. Namun, arahnya masih mengenai tiang.
 
Dua menit kemudian, Prancis terus menggempur pertahanan Honduras. Dari belakang Evra mengirim umpan silang menuju Valbuena. Bola berhasil dikejar dan diumpan lagi menuju Benzema. Dan sayang sekali sundulan Benzema masih melambung.
 
Terjadi keributan di lapangan atas duel Pogba dan Palacios. Wasit menghentikan laga. Kartu kuning untuk kedua pemain pada menit ke-28
 
Menjelang satu menit turun minum, Prancis mendapat hadiah penalti. Berawal dari Pogba yang mengontrol bola dengan baik, tetapi dia dilanggar Palacios. Wasit mengusir Palacios akibat kartu kuning kedua.
 
Benzema mengeksekusi penalti dengan sempurna, skor 1-0 keunggulan untuk Prancis. Wasit menutup laga babak pertama. 
 
Memasuki paruh kedua Prancis masih mendominasi pertandingan. 
 
Tak perlu memakan waktu yang lama, Benzema kembali membuka keran gol bagi Prancis. Berawal dari operan lambung lalu disundul oleh Benzema, namun sempat membentur mistar gawang dan mengenai tangan kiper Honduras dan bola masuk ke gawang. Gol kedua Perancis diputuskan sebagai gol bunuh diri kiper Honduras, Noel Valladares di menit ke-48.
 
Memasuki menit ke-63, sesekali Honduras menyerang dengan umpan-umpan panjang. Tetapi bek Prancis tidak kesulitan menghadapinya.
 
Prancis menambah gol lagi di menit 72. Mathieu Debuchy melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok bek-bek Honduras, bola liar bisa dikuasai Benzema yang lalu melepaskan sepakan terarah ke gawang Honduras.
 
Tempo laga menurun memasuki 10 menit jelang laga berakhir. Prancis seperti mencoba variasi serangan menggunakan pola 4-4-2.
 
Prancis mendapatkan tendangan bebas di menit ke-87 usai Beckeles melakukan tekel keras kepada Giroud. Griezman menjadi eksekutor bola mati, tetapi arah umpan yang dia lakukan mudah diamankan bek Honduras. Tiga menit tambahan waktu. Prancis bermain dengan sangat nyaman untuk mengatur tempo. 
 
Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Susunan Pemain
 
Prancis: Lloris, Varane, Debuchy, Sakho, Evra, Matuidi, Valbuena (Giroud 77’), Pogba (Moussa Sissoko 57’), Cabaye (Rio Antonio Mavuba 65’), Griezmann, Benzema
 
Honduras: Valladares, Figueroa, Beckeles, Izaguirre, Barnardez (O. Chávez 46’), Garrido, Palacios, Espinoza, Najar (J. Claros 58’), Bengtson (B. García 46’), Costly.(rep05/ozc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index