Insiden Anggota Brimob Tembak Atasan

Insiden Anggota Brimob Tembak Atasan
sumber foto : rpc
PEKANBARU - Insiden penembakan sesama anggota Brimob terjadi, Kamis (12/6) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB. Briptu TA yang diduga tersinggung menembak lutut atasannya Aipda HS di dalam kamar Ex Hotel Patra, Dumai saat sang atasan sedang tidur. Akibatnya, HS harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.
 
Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (13/6) membenarkan adanya insiden ini. ‘’Terjadi penembakan terhadap anggota Brimob Rohil yang di-BKO-kan (bawah kendali operasi, red) di Polres Dumai atas nama Aipda HS, yang dilakukan oleh anggotanya sendiri atas nama Briptu TA,’’ ungkap Guntur.
 
Penembakan oleh TA, lanjutnya dilakukan dengan menggunakan senjata api laras panjang. ‘’Senjata itu berisi peluru karet. TKP (tempat kejadian perkara, red) di dalam kamar tempat mereka menginap, tepatnya di ex Hotel Patra milik PT Pertamina Dumai,’’ urainya.
 
Hingga saat ini, kata Guntur lagi, dugaan sementara bahwa penembakan tersebut disebabkan oleh adanya unsur ketersinggungan dari ucapan HS. ‘’Kalimat yang diucapkan korban beberapa hari sebelumnya tidak dapat diterima oleh Briptu TA. Ini yang menjadi pemicu,’’ tuturnya.
 
Akibat tembakan yang mengenainya, HS menderita luka pada lutut kanan berupa luka sobek tembus daging terkena peluru karet. Saat kejadian diketahui, korban langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk pengobatan. Pelaku langsung diamankan beserta barang bukti ke Detasemen Brimob Rohil untuk proses lebih lanjut.
 
Usai menjalani perawatan, HS sudah berangsur sadar setelah luka yang dideritanya diobati. ‘’Saat ini kondisi korban sadar dan hanya merasakan luka sakit di kaki dan dalam perawatan RS Bhayangkara di Pekanbaru. Selanjutnya proses penyidikan disiplin kepolisian oleh Provost Brimobda Riau sedang berlangsung dengan pengumpulan saksi-saksi dan barang bukti lainnya untuk proses penyidikan,’’ kata Guntur.(rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index