Obat Langka di RSJ Tampan

Komisi D Desak Pemprov Segera Pengadaan Obat

Komisi D Desak Pemprov Segera Pengadaan Obat

PEKANBARU- Belum dilaksanakannya lelang pengadaan obat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan untuk tahun 2014 ini, membuat Komisi D DPRD Riau yang juga membidangi kesehatan, angkat bicara.

“Jika memang belum dilelang, maka lakukanlah, kasihan dengan masyarakat yang ingin berobat di situ (RSJ,red),” kata Zulkarnain Nurdin, Sekretaris Komisi D DPRD Riau kepada riauterkinicom, Rabu (11/06/14).

Menurutnya, proyek lelang tersebut mesti segera dilaksanakan, apalagi saat ini sudah memasuki pertengahan tahun. Selain itu, komitmen Gubernur Riau menggesa peningkatan realisasi APBD Murni tahun 2014 juga menjadi faktor pendukungnya.

“Rencananya kita akan panggil pihak RSJ dan instansi terkait, mencari solusi atas permasalahan ini, kenapa belum juga diadakan lelang proyek,” ungkap politisi PBB ini.

Hal senada juga dikatakan Darisman Ahmad, Anggota Komisi D DPRD Riau. Pihaknya juga menyayangkan jika keluarga pasien yang berobat harus mencari obatnya ke luar RSJ.

“Yang seperti ini tidak bisa dilamakan, mesti diatasi segera. Kasihan masyarakat yang jauh-jauh datang untuk berobat, tidak tahunya obat yang diperlukan tidak ada di situ (RSJ,red),” tutupnya. ***(CR01/RTC)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index