51 Titik Panas Muncul di Riau

51 Titik Panas Muncul di Riau

PEKANBARU-Suhu udara yang cukup panas akhir-akhir ini dan mendekati ekstrim (35 derajad celcius), membuat suasana menjadi kering. Kondisi tersebut rentan dengan munculnya titik panas.

Berdasarkan satelit terra dan aqua dari BMKG Pusat tanggal 11 Juni 2014 pukul 16.00 WIB tercatat jumlah total hotspot Sumatera sebanyak 86 titik. Untuk Riau terpantau sebanyak 51 titik.

Dari 51 titik panas tersebut, di Siak terpantau 5 titik, Pelalawan ada 7 titik, Rokan Hilir ada 17 titik, Bengkalis ada 8 titik, Meranti ada 1 titik, Indragiri Hulu ada 1 titik, Kampar terpantau 6 titik, Dumai ada 4 titik dan Kuantan Singingi ada 2 titik.

Dari jumlah itu, yang terindikasi kuat sebagai titik api adalah di Bengkalis ada 2 titik api, Kampar ada 3 titik api, Rokan Hilir ada 8 titik panas, Kuantan Singingi ada 2 titik api, Dumai ada 3 titik api dan Pelalawan ada 1 titik api.

"Cuaca di wilayah Riau diprakirakan cerah sampai dengan berawan, peluang hujan ringan dan bersifat lokal di Riau bagian Selatan," kata Kadis Data dan Informasi BNPB, Agus Wibowo, Rabu (11/6/14).***(cr01/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index