Polres Pelalawan Tingkatkan Kamtibmas Masa Kampanye dan Jelang Ramadhan

Polres Pelalawan Tingkatkan Kamtibmas Masa Kampanye dan Jelang Ramadhan
PELALAWAN - Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi,SIK menghimbau seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pelalawan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terlebih pada saat ini memasuki masa kampanye Pilpres dan mendekati masuknya Bulan Suci Ramadhan.
 
"Ada agenda besar yang saat ini sedang berlangsung yakni masuknya masa kampanye Pilpres dan Bulan Suci Ramadhan. Jadi hal-hal yang mengarah kepada terganggunya Kamtibmas harus dihindari. Apalagi dalam waktu dekat memasuki Bulan Suci Ramadhan seluruh pihak harus dapat menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksnaan ibadah puasa bagi umat Muslim dapat berjalan dengan baik," terang Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi Sik, Rabu (11/6).
 
Disinggung soal tidak dapatnya izin demo atau unjuk rasa oleh beberapa pihak seperti Gerakan Masyarakat Pelalawan Terang (GMPT), Kapolres menyebutkan bahwa memang saat ini pihaknya tidak memberi izin dikarenakan untuk menjaga Kamtibmas pada masa kampanye Pilpres.
 
"Unjuk rasa dan demo dapat memicu mengganggu Kamtibmas, oleh karena itu saat ini tidak dikeluarkan izinnya. Kita mengarahkan dengan cara pelaksanaan mediasi dan dialog. Kalau sifatnya pertemuan berdialog dan tukar pendapat itu akan lebih baik saat ini," katanya. 
 
Dengan adanya kejadian kerawanan terhadap aksi maling belakangan ini, sambungnya, pihaknya telah mengintruksikan seluruh Polsek dan anggota untuk meningkatkan dinamika operasional. "Kita telah mengintruksikan kepada seluruh Kapolsek untuk meningkatkan melakukan patroli. Begitu juga Kita minta poskamling dan ronda di tengah-tengah berjalan. Peran RT dan dan RW dalam mengawasi warga dan mendata warga harus lebih intensif. Pihak kepolisian siap menerima laporan - laporan warga terhadap gangguan Kamtibmas," ungkapnya. 
 
Dikatakannya, memang saat ini kebutuhan akan ekonomi semakin meningkat. Memasuki ajaran baru anak-anak yang mau masuk sekolah, menghadapi puasa dan Hari Raya menjadikan kebutuhan semakin meningkat. Sehingga aksi kejahatan seperti pencurian dan perampokan menjadi marak.
 
"Tugas seluruh masyarakat sangat dipentingkan. Kerjasama dengan pihak kepolisian juga dibutuhkan, sehingga sikap Preventif atau pencegahan terhadap aksi kejahatan dapat dihindar," tutupnya.(rep07)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index