Pemko Tak Berdaya, Semakin Maraknya PKL Beredar Di Pekanbaru

Pemko Tak Berdaya, Semakin Maraknya PKL Beredar Di Pekanbaru
PEKANBARU - Pesatnya perkembangan Kota Pekanbaru menjadi daya tarik bagi para pedagang kaki lima (PKL) untuk mencari rezeki. Hampir di setiap ruas jalan besar, PKL banyak ditemui tak hanya di pinggir jalan, tapi sudah di badan jalan.

Seperti di Jalan Teratai, Jalan Agus Salim, Jalan Soekarno Hatta depan Pasar Pagi Arengka, Jalan Hang Tuah, Jalan Jenderal Sudirman, dan banyak ruas jalan lainnya. Sayangnya, hingga saat ini Pemko Pekanbaru belum bisa menertibkan para PKL dan terkesan tidak berdaya. 

“Ini terjadi sudah lama, jalan digunakan sebagai tempat berjualan. Pemko seakan tak berdaya mengatasinya. Pedagang dibiarkan saja berjualan di tempat yang bukan semestinya untuk berjualan,” kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi, Ahad (8/6). Disebutkannya, pemko membiarkan satu pedagang berjualan  hingga akhirnya jumlah pedagang semakin banyak dan sulit ditertibkan. “Ini artinya pemko tidak serius menata kota,” tambahnya.

Rencana pemko membuat pasar tradisional di setiap kecamatan, dikatakan Sabarudi hanya isapan jempol karena belum terealiasi hingga kini.(rep05/rpc) 
 
 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index