Jangan Salah, Puasa 8 Jam Buat Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat

 Jangan Salah, Puasa 8 Jam Buat Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat
Jakarta-Puasa telah lama dikenal dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh Anda. Banyak ahli kesehatan yang mengatakan bahwa puasa mampu membuat sistem pencernaan Anda lebih sehat sebab puasa mampu membersihkan dan mengistirahatkan kerja sistem pencernaan Anda.
 
Nyatanya, tak hanya itu saja manfaat dari puasa. Sebab sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk mengatakan bahwa puasa juga mampu membuat sistem kekebalan tubuh Anda meningkat.
 
"Ketika tubuh Anda lapar, maka sistem kesehatan tubuh Anda pun mencoba untuk menghemat energi. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghemat energi adalah dengan mendaur ulang sel-sel kekebalan tubuh yang tidak diperlukan. Hasilnya, tubuh pun kemudian mengirim sinyal kepada sel induk untuk beregenerasi dan membangun kembali seluruh sistem yang sempat rusak. Proses ini pun mampu menghasilkan sistem kekebalan tubuh yang baru," jelas Valter Longo, profesor kesehatan dari University of Southern California.
 
Dengan demikian, Profesor Longo pun mengatakan bahwa Anda dapat terhindar dari segala macam serangan penyakit karena sistem kekebalan tubuh Anda meningkat.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index