4 Jamaah asal Meranti Gagal Berangkat Haji

 4 Jamaah asal Meranti Gagal Berangkat Haji
Selatpanjang-Empat orang dari 75 orang kuota jamaah calon haji (JCH) Kepulauan Meranti gagal berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada tahun ini. Gagalnya empat orang itu diakibatkan sejumlah faktor di antaranya tidak mampu melunasi sisa BPIH dan lainnya. Sehingga keberangkatan JCH Kepulauan Meranti tahun ini sebanyak 71 orang.
 
Demikian ditegaskan ketua panitia pelaksanaan manasik haji Jasmail saat pembukaan pelaksanaan manasik haji, Rabu (4/6) di aula Afifa lantai 2 Jalan Banglas Selatpanjang. Dalam pembukaan manasik kemarin juga dihadiri oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan Nasir MSi.
 
‘’Memang kuota Meranti awalnya 75 orang. Namun 4 orang tidak bisa berangkat. Makanya menjadi 71 orang,’’ info Jasmail.
 
Dalam keberangkatan JCH asal Meranti yang termuda untuk laki-laki yakni Aminullah SAg SH asal Rangsang Barat yang berumur 41 tahun. Sementara JCH laki-laki tertua yakni Udin Djalel asal Kecamatan Tebing Tinggi yang sudah berumur 79 tahun.
 
‘’Kalau untuk wanita yang termuda adalah Anita asal Kecamatan Tebing Tinggi yang baru berumur 34 tahun dan wanita tertua yang akan berangkat adalah Mariah dengan umur sudah menjadi 79 berasal Kecamatan Rangsang,’’ katanya.
 
Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Meranti, Miskam Selamat mengharapkan seluruh JCH dapat mengikuti dan melaksanakan manasik haji dengan baik dan lancar. Sehingga dapat menjadi bekal dalam menjalankan ibadah haji nantinya di Tanah Suci.
 
‘’Kami berharap seluruh JCH selamat berangkat dan kembali ke tanah air. Karena rintangan di Tanah Suci nantinya cukup tinggi. Awalnya jumlah yang berangkat 75 orang, namun karena belum terpanggil maka menjadi 71 orang,’’ terangnya.
 
Keberangkatan JCH Meranti diperkirakan pada pekan pertama bulan September mendatang. ‘’Namun untuk kloternya kami belum tahu pasti,’’ tambah Kasi Haji Kemenag Sulman.(rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index