Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Sembako di Inhu Aman

Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Sembako di Inhu Aman
RENGAT - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Kadisperindagpas) Indragiri Hulu (Inhu) Hasman Dayat menjamin menjelang Ramadan dan Idul Fitri persediaan sembilan bahan pokok (sembako) di Inhu aman. Hasman juga menjamin harga sembako tetap stabil.
 
"Setiap harinya, kita terus melakukan pemantauan perkembangan harga sembako. Kita juga berupaya agar harga bisa stabil, baik menjelang Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri," kata Hasman Dayat, Rabu (4/6/2014).
 
Dikatakan Hasman, dalam waktu dekat akan digelar pemilihan presiden, sehingga ketersedian sembako harus betul-betul terjaga.
 
Berkaitan dengan hal itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan petugas yang ditempatkan di setiap pasar yang ada untuk terus memantau ketersediaan kebutuhan pokok, terutama beras dan minyak goreng serta cabe.
 
"Jika barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat tersedia, tentu harga akan stabil dan akan mencegah timbulnya spekulan-spekulan yang ingin mengambil keuntungan," jelasnya.
 
Diingatkannya, jika masyarakat menemukan barang yang sudah kadaluarsa, diharapkan melaporkan ke Disperindagpas. Bagi para pedagang grosir dan eceran diharapkan melakukan pengecekan terhadap barang yang akan dijual.
 
Saat ditanya tentang beredarnya barang ilegal, Hasman mengaku, belum ada menemukan. Namun jika nantinya ditemukan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru.
 
"Kami menjamin persedian sembako di Inhu cukup menjelang Ramadan hingga Idul Fitri nanti," sambungnya seperti dikutip dari GoRiau.com. (cr01/grc)
 

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index