Arus Lalu Lintas Macet Total

Blokir Jembatan Danau Bengkuang, Ratusan Mahasiswa Demo Bupati Kampar

Blokir Jembatan Danau Bengkuang, Ratusan Mahasiswa Demo Bupati Kampar
Sumber Foto : Rtc
DANAU BENGKUANG - Ratusan mahasiswa dan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau, massa Gerak, dan lain-lain melancarkan aksi unjukrasa dan memblokir jembatan Danau Bengkuang di Km 36 jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang Rabu tadi (4/6) mengakibatkan terjadi kemacetan panjang kendaraan.
 
Dalam pengamatan, pagi tadi mahasiswa sudah konvoi naik bus dari Panam Pekanbaru menuju Jembatan Danau Bengkuang. Dalam perjalanan naik bus itu mahasiswa mengibarkan bendera HMI di bus dan ada yang duduk di atas bus. Mereka bersorak-sorai mengutuk aksi kekerasan yang diduga dilakukan isteri Bupati Kampar Eva Yuliana dan ajudannya Bripka Feri terhadap petani Desa Pulau Birandang, Nur Asmi (36) Sabtu lalu (31/6). Nur Asmi kini dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.
 
Kuasa hukum Nur Asmi, Irwan S Tanjung SH MH dan DR H Edy Sabri kepada pers mengatakan ada tiga kasus pidana yang mereka ajukan terhadap yang dialami kliennya Nur Asmi. Pertama dugaan pengeroyokan oleh Eva Yuliana (pasal 170), kedua, pembiaran oleh Bupati Kampar H Jefry Noer, dan ketiga penodongan oleh Bripka Feri terhadap Nur Asmi dan Jamal petani Desa Pulau Birandang, Kampar.
 
Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono melalui Kabid Humas AKBP Guntur Aryo Tejo kepada pers Rabu tadi mengatakan, pihak sedang menyelidiki kasus dugaan penganiayaan ini. masalah penodongan pistol menurut Guntut hal itu sesuai protapnya karena pengawal Bupati Kampar melindungi orang VIP.(rep05/rpc),

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index