Outbond ke Lembang, Wakil Rakyat Habiskan Rp800 Juta

Outbond ke Lembang, Wakil Rakyat Habiskan Rp800 Juta

PEKANBARU- Ternyata kegiatan outbond yang dilakukan anggota DPRD Riau beberapa waktu yang lalu menelan anggaran kurang lebih Rp800 juta.

“Sekitar Rp800 jutalah, itu setelah ditanyakan ke Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatannya (PPTK),” kata Tony Hidayat, Anggota Komisi A DPRD Riau kepada riauterkinicom di Gedung DPRD Riau, Senin (02/06/14).

Total anggaran sebesar itu sebut politisi Demokrat ini, lebih sedikit jika dibandingkan total anggaran kegiatan outbound anggota dewan yang dilaksanakan tahun 2013 yang lalu.

“Kalau tahun kemarin kan ke Bali dengan anggaran Rp1,4 miliar. Kalau tahun ini kan ke Lembang, Bandung, makanya anggarannya lebih sedikit, pun jarak tempuhnya lebih jauh Bali kan dari pada Bandung,” ungkapnya.

Sebelumnya, Abdul Wahid, Anggota Banggar DPRD Riau tidak mengetahui persis total anggaran yang digunakan untuk kegiatan outbond ini. Ia hanya mengikuti kegiatan tersebut.

“Kalau orang pergi, maka kita pergi pula. Kan sudah dianggarkan juga dan yang ikut kegiatan outbond itu kemarin, semua anggota Dewan,” tutup politisi PKB ini.

Seperti yang diketahui, kegiatan outbond dewan ini dilaksnakan pada tanggal 23-25 Mei 2014 dengan lokasi kegiatan di Lembang, Bandung. ***(cr01/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index