Riau

Kuansing Sediakan Rp29 Miliar untuk Benahi Infrastruktur Pendidikan

TELUK KUANTAN - Kepala Dinas Pendidikan Kuansing melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Nasjuneri Putra kepada riauterkinicom beberapa saat lalu mengungkapkan, Pada 2014 ini, APBD Kuasing menganggarkan untuk proyek fisik sebesar Rp29 miliar, yang dikelola bagian sarana dan prasarana .

Dana sebesar itu akan digunakan untuk membangun beberapa sekolah baru, rehab dan pembangunan rumah dinas guru. Secara detail, Nasjuneri menuturkan, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) akan dilakukan pada 10 SD dan 1 TK di Desa Pulau Komang, Kecamatan Sentajo Raya.

Selain itu juga akan dibangun 4 buah SMP di Sungai Paku, Kecamatan Singingi Hilir, SD Kebun Lado di Kecamatan Singingi, SDN 1 Kecamatan Cerenti, SDN 1 Kecamatan Inuman dan 5 SMA/SMK.

Sementara rehab sekolah akan dilakukan pada 4 SMP, yakni SMPN 2 Gunung Toar, SMPN 4 Simandolak, Kecamatan Benai, SMPN 3 Kecamatan Sentajo Raya dan SMPN 6 Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah. Kemudian, SMKN 1 dan SMKN 2 Kecamatan Kuantan Tengah, SMAN 1 Kecamatan Kuantan Tengah, SMAN 1 Kecamatan Benai dan SMAN 1 Kecamatan Pangean.

Ditambahkannya, juga dilakukan pembangunan labor, ruang perpustakaan dan rumah dinas guru di SMPN 5 Ibul, Pucuk Rantau.

Sementara untuk 2015 mendatang, pihakya kata Nasjuneri akan melakukan rehab di beberapa ruangan di SD koto Kombu, kecamatan Hulu Kuantan. Selain rehab kelas, Sambung Nasjuneri, di SD koto Kombu itu juga akan dibangun ruangan majelis Guru.

"Sekarang para majelis guru masih meminjam salah satu ruangan kelas, karena sekolah itu belum memiliki kantor majelis guru", pungkasnya dilansir riauterkini.com.***(CR01/RTC)

 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]