Siak Kecil Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Siak Kecil Terus Tingkatkan Pelayanan Publik
BENGKALIS - Pemerintah Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada warganya. Untuk itu pada tahun 2014 ini Kecamatan Siak Kecil akan terus memperbaiki sistem pelayanan publik dengan menyesuaikan prosedur yang ada. Camat Siak Kecil, Zulkifli, mengatakan, setiap tahun pihaknya terus mempersiapkan beberapa program yang akan dijalankan.
 
Pihaknya tetap berkomitmen terhadap sistem pelayanan publik, hal itu dilakukan agar masyarakat merasa puas dengan kinerja aparatur Pemerintah Kecamatan. ''Kita berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat Siak Kecil seperti pada tahun sebelumnya, sehingga masyarakat benar-benar merasa puas dengan kinerja aparatur pemerintah yang memang merupakan abdi bagi masyarakat,'' ucap Zulkifli, Minggu (29/5/2014).
 
Ia menambahkan, untuk membuktikan keberhasilan peningkatan pelayanan publik tersebut, pihak kecamatan sangat siap untuk berkomitmen dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga. Salah satunya, dengan memasang alur urutan pelayanan warga. Seperti membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte kelahiran maupun administrasi pernikahan dan sebagainya.
 
''Kita buatkan sesuatu yang benar-benar menyatakan bahwa kecamatan ini memang berkomitmen terhadap pelayanan publik. Kami juga menerima saran dan kritik dari warga lewat kotak saran yang kami tempatkan di kantor, selain menjalankan program lainnya,'' imbuhnya.
 
Urusan akan mudah lanjut Zulkifli, sepanjang warga dapat menyiapkan seluruh persyaratan yang ditentukan dalam mengurus keperluan administrasi. Jika memang telah memenuhi standar, lanjutnya, tak ada lagi alasan untuk menunda penyelesaian berkas yang dibutuhkan warga.
 
''Namun jika ada berkas yang belum lengkap maka kami akan meminta warga untuk melengkapi terlebih dahulu,'' paparnya. (rep05/grc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index