Program Setiap Kamis PNS Gunakan TMP

Firdaus : Belum Jalan Karena Baru Sebatas Wacana

PEKANBARU - Program Kamis menggunakan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru hingga saat ini belum berjalan. Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT menyatakan program ini pada saat launching 25 unit bus TMP untuk koridor Rumbai beberapa waktu lalu. 
 
Belum berjalannya program ini, menurut Wako karena baru sebatas wacana. Sementara itu, surat imbauan yang mengatur kebijakan tersebut belum disiapkan.
 
‘’Memang belum ada yang lakukan, karena mungkin kemarin itu hanya sekadar wacana. Nanti dalam waktu dekat akan ada surat imbauannya untuk PNS di lingkungan sekretariat dulu yang gunakan bus TMP ini. Setelah itu baru berlaku kebijakan ini. Jadi sekarang masih dimaafkan lah,’’ ujar Wako, Rabu (28/5) di Kantor Wali Kota Pekanbaru.
 
Diterangkan Wako, rencana tersebut dilakukan untuk membiasakan diri menggunakan angkutan massal ini. Karena dengan PNS memberikan contoh, tentu jelas masyarakat akan mengikutinya. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Pekanbaru akibat tingginya mobilitas kendaraan di jalan Pekanbaru. 
 
‘’Saya apresiasi kepada PNS yang sudah menggunakan TMP sebagai alat transportasi mereka, tapi untuk yang belum kalau bisa laksanakan. Jangan lah sampai ada sanksi atau hukuman yang diterapkan baru dilaksanakan, itu sama saja dengan kerbau tusuk hidung. Kalau ada partisipasi tentu lebih baik. Istilahnya jika bukan kami yang mulai siapa lagi,’’ imbaunya.(rep05/rpc)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]