UPPKS Molek Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak

Bermodalkan Nasi Kunyit Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Siak-UPPKS Molek Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, berhasil meraih penghargaan pada acara Temu Kader UPPKS tingkat nasional. Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) binaan BP3AKB Kabupaten Siak tersebut mewakili provinsi Riau dan berhasil meraih Juara Harapan tiga pada lomba dan penilaian kelompok yang dilaksanakan dihotel Aryaduta Jakarta (22/5).
 
Prestasi yang dicapai oleh UPPKS Molek tersebut disambut gembira Kepala BP3AKB Siak H. Arfan Usman. “ Kita bersyukur atas keberhasilan ini, mudah-mudahan kedepan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi UPPKS yang lain dan dapat ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang,” sambutnya. Ditambahkan pria yang pernah menjabat sebagai Kadisdik Siak ini, keberhasilan UPPKS Molek tidak lepas dari  pembinaan intensif yang terus dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak terhadap UPPKS yang ada di Negeri Istana.
 
Menurutnya,  kegiatan dari kelompok UPPKS merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi masalah kemiskinan. Pemberdayaan masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga untuk dapat tampil kreatif, membantu suami dalam meningkatkan ekonomi keluarga.
 
Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Sudibyo Alimoeso kepada ketua kelompok UPPKS Molek Nuraisyah. Dalam kegiatan tersebut, UPPKS Molek menampilkan produk kerajinan jahit tangan smoke, tempat telur/nasi kunyit, tempat bunga rampai, bunga akrelik, bros jilbab, dan dompet plane. UPPKS Molek beranggotakan sebanyak 9 orang  yang berdiri sejak beberapa tahun yang lalu.(fandy)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]