Sepanjang 2014, Laka Lantas di Inhu Meningkat

Sepanjang 2014, Laka Lantas di Inhu Meningkat
Rengat-Kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) cenderung terus meningkat sejak Januari hingga Mei 2r014. Meningkatnya Laka Lantas di Inhu disampaikan Kasat Lantas Polres Inhu AKP Aris Setyawan Wibowo, kemarin. 
 
Ia mengatakan, sejak Januari hingga memasuki pekan keempat Mei 2014, terdapat 52 kasus laka lantas di wilayah Kabupaten Inhu. Dari jumlah kasus tersebut, 24 korban meninggal dunia, 22 luka berat,50 luka ringan dan kerugian material mencapai Rp 246 juta lebih. 
 
"Kami mengimbau kepada seluruh pengendaraa roda dua dan pengemudi mobil untuk mematuhi aturan lalu lintas. Sebab sebagian besar laka lantas berawal dari sikap pengendara dan pengemudi yang tidak tertib," ujarnya. 
 
Ditambahkan Kasat, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Inhu sejak tanggal 19 Mei hingga 8 Juni 2014 telah menggelar Operasi Simpatik di seluruh wilayah Inhu. Operasi ini akan di fokuskan pada kegiatan pre emtif, preventif dan penegakan hokum pada daerah rawan laka lantas, rawan macet dan berbagai jalan yang dijadikan lokasi balap liar. 
 
"Sejumlah imbauan melalui spanduk sudah kita pasang di lokasi-lokasi strategis dan rawan laka. Selain itu kita juga akan mensosialisasikan tertib lalu lintas di sekolah mulai tingkat SMP sampai SMA sederajat serta di sejumlah perusahaan. Sebab banyak korban laka lantas dengan latar belakang karyawan perusahaan serta pelajar,” ungkapnya. (rep05/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index