Lomba Desa Tingkat Provinsi Riau

Desa Bukit GAjah Dikunjungi Tim Penilai

Desa Bukit GAjah Dikunjungi Tim Penilai
PELALAWAN - Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Riau bersama Wakil Bupati Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim yang didampingi sejumlah pejabat Pemkab Pelalawan mengunjungi Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui, Selasa (20/5/2014). Desa Bukit Gajah berhak mewakili Kabupaten Pelalawan dalam lomba Desa tingkat Kabupaten Pelalawan setelah menjuarai di tingkat Kabupaten Pelalawan.
 
Dalam kesempatan itu, Camat Ukui, Basyarudin menyampaikan tentang kondisi dan keadaan Desa Bukit Gajah yang masuk kedalam wilayah Kecamatan Ukui. Menurutnya, Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui berpenduduk kurang lebih 3.319 jiwa, dengan luas wilayah mencapai 240 KM.
 
Sambutan Camat Ukui dilanjutkan expose desa oleh Kepala Dea Bukit Gajah, Munjirin, yang memaparkan desanya secara mendetail kepada tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Riau. Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pelalawan, Drs H Marwan Ibrahim berharap Desa Bukit Gajah bisa menjuarai dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Riau itu.
 
"Kita harapkan Bukit Gajah bisa keluar menjadi juara kali ini,"harapnya.
 
Dijelaskan Wabup, dari sebanyak 180 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Pelalawan, sebelumnya Desa Bukit Gajah sudah dilakukan penilaian dan meraih berbagai prestasi (koperasi, lingkungan) dan meraih juara desa tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2014 ini.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Riau, Arlisman Agus mengatakan, dengan hadirnya Wakil Bupati Pelalawan merupakan kesempatan yang baik saat penilaian berlangsung.
 
"Tentunya dengan hadirnya Pak Wabup dan rombongan bisa menambah penilaian untuk kami. Pada hari ini kami mulai melakukan penilaian,"katanya.
 
Dikatakannya, dalam kriteria penilaian yang akan dilakukan oleh tim penilai beberapa kriteria akan dinilai, seperti dalam bidang pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakatnya, ketentraman dan ketertiban masyarakat, pemerintahan desanya, lembaga kemasyarakatanya dan PKK."Kami hanya melakukan kros cek saja dari data yang telah kami terima," tutupnya. (rep07)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index