Ujian Paket C, 20 Siswa Pelalawan Tidak Lulus UN

Ujian Paket C, 20 Siswa Pelalawan Tidak Lulus UN
ilustrasi/net
PANGKALANKERINCI - Dikabarkan sebelumnya, siswa yang tak lulus Ujian Nasional (UN) mencapai 17 orang. Informasi dari Disdik sebelumnya, jika peserta UN SMA sederajat yang tak lulus ada 17 siswa yang terdiri dari jurusan IPA 2 dan IPS 15.
 
Namun seiring semakin dekatnya waktu pengumuman di masing-masing sekolah, angka ketidaklulusan bertambah menjadi 20 orang.
 
"Untuk siswa yang tidak lulus tahun ini mencapai 20 orang. 17 siswa dari SMA yakni SMA Teluk Meranti, SMA 2 Langgam, SMA 2 Pangkalan Kuras dan SMAN 2 Pangkalan Kerinci. Sedangkan sisanya yakni 3 orang dari SMK yakni SMKN 1 Pangkalan Kerinci 1 orang, dan SMK Swasta Bandar Petalangan 2 orang," terang Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan, MD Rizal, melalui Kabid Kurikulum Salbiah S.Pd, Selasa sore (20/5/2014).
 
Dikatakan Salbiah, jika dibanding dengan tahun lalu, tahun ini peringkat Pelalawan menurun satu peringkat.Tahun lalu, Pelalawan berada di peringkat 10, namun pada tahun ini berada di peringkat 11, turun satu peringkat. Begitu juga dengan siswa yang tak lulus, tahun lalu jumlah siswa yang tidak lulus hanya 8 siswa tahun ini meningkat tajam berjumlah 20 orang.
 
Terkait nasib siswa yang tak lulus, Salbiah menyarankan agar para siswa mau mengikuti Ujian Nasional bagi siswa Paket C yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang.
 
"Kalau untuk siswa yang tak lulus, disarankan mengikuti ujian paket C saja yang akan digelar bulan Agustus mendatang,"tandasnya.(rep05/grc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index