Kemacetan Panjang

Akibat Kerusakan, Jalan Pekanbaru-Duri Ditempuh 9 Jam

Akibat Kerusakan, Jalan Pekanbaru-Duri Ditempuh 9 Jam
PEKANBARU - Akibat kerusakan jalan di beberapa titik di jalan Pekanbaru menuju Duri, waktu tempuh yang biasanya 3,5 jam, saat ini mencapai 9 jam. 
 
Selain kerusakan jalan yang cukup parah, kondisi ini diperburuk lagi dengan aktifitas perbaikan jalan sehingga terpaksa diberlakukan buka tutup jalur.
 
Dari pantauan seperti dilansir Halloriau.com, Selasa (20/5/2014), dari Pekanbaru menuju Duri,sedikitnya terdapat 5 lokasi jalan yang terpaksa diberlakukan buka tutup jalur, karena sedang dilakukan perbaikan jalan. Sehingga kemacetan panjang pun tak terhindarkan hampir mencapai 5 hingga 6 km. Jalan raya yang didominasi oleh kendaraan berat inipun terpaksa merayap hingga mendapat giliran untuk lewat.
 
Gusman, sopir truk barang antar kota ini menjelaskan, kondisi ini sudah terjadi cukup lama. Dimana selalu terjadi antrean panjang kendaraan karena jalan raya sedang tahap perbaikan yang hingga sekarang belum kunjung selesai. "Sudah biasa ini, kadang-kadang bisa berjam-jam lamanya," ungkapnya.
 
Belum lagi pungutan liar yang dilakukan sejumlah persatuan dan masyarakat. Dengan alasan ikut melakukan perbaikan, mereka pun tak enggan meminta sejumlah uang kepada pengguna jalan. "Kalo mobil muatan barang, biasanya mereka minta Rp3 ribu," paparnya.
 
Dilanjutkan, jalan lintas Pekanbaru-Duri termasuk jalur penting dalam menyuplai sejumlah barang antar provinsi. Dengan kondisi tersebut, harusnya sudah menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah dalam menyegerakan penyelesaian perbaikan jalan.(rep05/hrc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index