Simeone, Juara sebagai Pemain dan Pelatih

Simeone, Juara sebagai Pemain dan Pelatih
Riaudaily.com, Madrid – Keberhasilan Atletico Madrid memenangi La Liga musim ini, untuk kali pertama dalam 18 tahun terakhir, tak terlepas dari keberadaan pelatih Diego Simeone. Ia adalah seorang petarung dengan filosofi: dari pertandingan ke pertandingan.
 
Menariknya, El Cholo juga menjadi salah satu sosok kunci  dalam sukses terakhir Atletico memenangi gelar La Liga pada musim 1995/1996 saat ia masih menjadi pemain.
 
"Mereka sudah tahu siapa saya, tapi mereka harus melihat apa yang akan terjadi nanti," kata Simeone saat diperkenalkan sebagai pelatih Atletico pada Natal 2011.
 
Para suporter Los Rojiblancos sudah sangat mengenal Simeone sebagai pemain. Tapi, saat mereka belum begitu mengetahui kemampuan pria Argentina itu sebagai pelatih, karier yang ia mulai di negaranya bersama Racing De Avellaneda, Estudiantes De La Plata, River Plate, dan San Lorenzo.
 
Gelar-gelar yang diraih Simeone bersama with Racing (Apertura 2006) dan River Plate (Clausura 2008) menjadi tiket yang membawanya kembali ke Vicente Calderon. Saat itu ia tahu bahwa keinginannya kembali ke Atletico akan terwujud saat waktunya tiba.
 
"Saya ingin mereka memanggil saya karena situasi tertentu, bukan karena apa yang pernah saya alami di sini," ujar Simeone.
 
Dalam kiprahnya selama dua setengah tahun di Atletico, Simeone telah berhasil memenangi gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Kini, ia hanya perlu memenangi Liga Champions untuk menyempurnakan kariernya sebagai pelatih. (rep01/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index