Anggaran Pengadaan Lahan Pemko Pekanbaru Rp100 Miliar

  Anggaran Pengadaan Lahan Pemko Pekanbaru Rp100 Miliar
Pekanbaru-Pemerintah Kota Pekanbaru mengalokasikan anggaran untuk pengadaan lahan pada APBD 2014 mencapai Rp100 miliar. Anggaran tersebut untuk pengadaan lahan yang tersebar di 12 kecamatan. 
 
Hal ini disampaikan Kepala Bagaian Pemerintahan Sekdako Pekanbaru, Irma Novrita mengutarakan, pada 2014 ini ditargetkan lebih dari 10 titik lahan yang akan di bebaskan. Lahan tersebut berada di beberapa kecamatan.
 
Di antara kawasan (lahan) yang akan dibebaskan seperti, lahan pasar Agussalim, jalan lingkar luar kota, lahan untuk pembangunan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) serta lahan untuk kebun binatang.
 
Untuk proses pengadaan lahan itu sendiri, sebahagiannya ada yang sudah tahap administrasi, dan sebagian lagi masih dalam perencanaan untuk diadakan.
 
Semaksimal mungkin untuk pengadaan lahan akan diselesaikan pada tahun ini juga. Namun jika tidak tuntas sesuai target, mau tidak mau terpaksa dilanjutkan tahun berikutnya, ungkap Irma.
 
Menurutnya, proses pengadaan lahan itu sendiri tidak bisa dipaksakan, sebab banyak tahapan yang harus di lewati. Diantaranya proses negosiasi dengan pemilik lahan. Dan itu tidak ada jaminan sekali tuntas, terkadang membutuhkan waktu lama.
 
Sementara, untuk pembebasan lahan yang berada di kecamatan, Kabag Pemerintahan Pemko Pekanbaru ini terus lakukan koordinasi dengan pihka camat dan lurah setempat. (rep05/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index