Senin, sebanyak 16.948 Murid SD Akan Laksanakan US

Senin, sebanyak 16.948 Murid SD Akan Laksanakan US
PEKANBARU — Sebanyak 16.948 murid kelas VI akan mengikuti ujian sekolah (US) tingkat sekolah dasar (SD) sederajat, Senin-Rabu (19-21/5/2014). Mata pelajaran yang diuji adalah bahasa Indonesia, matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
 
Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, Disdik Pekanbaru telah siap menyelenggarakan US tersebut. Segala persiapan ruang ujian, termasuk soal-soal US telah dipersiapkan Disdik Pekanbaru.
 
“Alhamdulillah, kami sudah siap menyelengarakan US. Persiapan sekolah juga sudah matang, itu berdasarkan pantauan perkembangan persiapan sekolah yang sudah kami jalankan ,” ujar Abdul Jamal, Jumat (16/5/2014) kemaren.
 
Dikatakan, Abdul Jamal, pihak sekolah bakal mengambil soal US setiap hari ketika pelaksanaan US. Jadi setiap hari pihak pengawas serta kepala sekolah mengambil soal dengan dikawal aparat Polri.
 
“Soal sudah tiba di aula Disdik Pekanbaru. Mulai Senin (19/5) soal bakal didistribusikan, dengan cara penjemputan sekita pukul 06.00 WIB. Sedangkan ujian dimulai setiap hari pukul 8.00 WIB,” tuturnya.
 
Ditambahkan Abdul Jamal, data Disdik Kota Pekanbaru sekolah yang menyelenggarakan US tersebut total ada 260 sekolah. Data Disdik menyebutkan peserta US dari SD negeri mencapai 13.084 murid, SD swasta 3.369 murid, MI negeri 193 murid, dan MI swasta 302 murid.
 
Pelaksanaan US diawasi dengan sistem silang. “Satu ruang ujian terdiri dari 20 peserta dan diawasi setidakya 3 pengawas,” tutup Jamal.(rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index