Semaraknya Travel Gelap, Dishubkominfo Gelar Razia

Semaraknya Travel Gelap, Dishubkominfo Gelar Razia
ilustrasi/net
Riaudaily.com- PEKANBARU - Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, tetap mengintensifkan razia kendaraan pribadi yang digunakan untuk travel dengan menempatkan petugas di empat penjuru pintu masuk dan pintu keluar Pekanbaru.
 
"Dishubkominfo Kota Pekanbaru, tetap komiten mengintensifkan razia kendaraan-kendaraan melanggar aturan khususnya untuk kendaraan pribadi yang dijadikan angkutan umum," ujar Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Lalulintas (Wasdal) Dishubkominfo Pekanbaru Syaibul Alades, Jumat (16/5/2014)
 
Dikatakanya, program kedepan yang dilakukan tentunya dengan mengembalikan itu fungsi petugas Dishubkominfo menjaga pintu masuk ataupun pintu keluar di empat penjuru.
 
"Kita mengaktifkan kembali penjagaan pintu masuk ataupun pintu keluar di empat penjuru. Petugas dalam ini akan menjaga di penjuru barat daerah perbatasan panam, utara di Palas, timur di Kulim, selatan daerah Arengka Selatan," katanya.
 
Kendaraan yang terjaring razia, tambahnya akan beri sanksi tilang yang bertujuan beri efek jera bagi sang pemilik sedangkan besarnya sanksi dibayar pada pengadilan.
 
"Memang sudah jadi ketentuanya, kendaraan yang diamankan tentu harus lewati proses sidang. Nanti disana itu pemilik kendaraan bisa dikenai denda sesuai ketentuanya yang berlaku. Selain itu, juga harus melengkapi segala kekuranganya administrasi kendaraan seperti menguningkan plat," tutupnya. (rep05/grc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index