Kuala Kampar Akan Gelar MTQ

Kuala Kampar Akan Gelar MTQ
ilustrasi/net
Riaudaily.com, PELALAWAN - Direncanakan pada 21-25 Mei mendatang akan digelar Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kuala Kampar. Kegiatan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan Juni mendatang  ini di pusatkan di Desa Sokoi.
 
Hal ini dikatakan Camat Kuala Kampar Tengku Syafril,S.Ip,M.Si beberapa hari yang lalu. "Insya Allah, pekan depan MTQ tingkat Kecamatan Kuala Kampar dilaksanakan di Desa Sokoi," katanya.
 
Syafril mengatakan bahwa MTQ tingkat kecamatan yang akan memperlombakan sejumlah cabang ini akan diikuti seluruh desa dan kelurahan yang ada di kecamatan yang dipimpinnya itu. Iven ini menjadi ajang seleksi mencari duta Kecamatan Kuala Kampar pada MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan yang akan dilaksanakan pada Juni di Kecamatan Pelalawan. 
 
"Dari MTQ kecamatan nanti diharapkan akan muncul bibit dan bakat baru dalam bidang seni baca al Quran, tahfizh, qiraat dan lainnya," harapnya.
 
Selain itu lanjut bekas Sekcam Teluk Meranti ini, MTQ tingkat kecamatan menjadi perangsang bagi orang dan anak-anak yang ada di kecamatannya semakin giat mempelajari dan mengamalkan isi kitab suci tersebut. "Insya Allah nantinya semua desa akan dapat jatah sebagai tuan rumah. 
 
"Saya berharap para orang tua dan anak-anak termotivasi untuk terus belajar Al Quran serta mengamalkan isinya untuk kebahagiaan dunia dan akhirat," tutupnya. (Rep07)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index