Pasca Kebakaran SMPN 1 Pangkalan Kerinci

Tahun 2015, Pemkab Pelalawan akan Bangun Kembali Gedung Sebanyak 3 lantai

Tahun 2015, Pemkab Pelalawan akan Bangun Kembali Gedung Sebanyak 3 lantai
PELALAWAN - Paska terbakarnya 6 ruangan gedung SMPN 1 Pangkalan Kerinci, beberapa waktu lalu, rencananya di tahun 2015 mendatang Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan membangun kembali gedung yang terbakar tersebut.
 
"Jika tak ada kendala, rencananya pada 2015 mendatang, akan dibangun kembali gedung SMPN 1 Pangkalan Kerinci yang terbakar kemarin.Rencananya akan dibangun sebanyak tiga lantai,"terang Kadisdik Pelalawan, MD Rizal, Jumat (9/5).
 
Dikatakan MD Rizal, untuk konsep pembangunanya, pihaknya akan menyesuaikan bentuk bangunan dan ornamenya sesuai dengan nuansa budaya melayu yang ada di Kabupaten Pelalawan.
 
"Tentunya kita akan membawa konsep bangunan yang bernuansa melayu,"ujarnya.
 
Dijelaskan MD Rizal, selain membawa ciri khas melayu, bangunan tersebut nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang lainnya. Hal tersebut dimaksudkan agar bisa berpengaruh positif juga dengan kuwalitas pendidikan nantinya.
 
"Setidaknya sama dengan bangunan yang ada di  SMAN 1 Pangkalan Kerinci, disana juga dengan menunjukan nuansa melalyunya. Selain itu juga fasilitas lainya akan ditambah, seperti ruang kelas, labortorium, perpustakaan, ruang guru dan kepala sekolah, dan ruang-ruang lainya,"bebernya.(Rep07)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index