11 Qori Pekanbaru Wakili Riau di MTQ Nasional XXV

 11 Qori Pekanbaru Wakili Riau di MTQ Nasional XXV

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengutus 11 qori dan qoriah-nya mewakili Provinsi Riau ke ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional ke-XXV, di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), 5 Juni mendatang. Para qori dan qoriah Pekanbaru ini sebelumnya pernah tampil di MTQ Riau XXXII, di Kabupaten Rokan Hulu tahun 2013 lalu.  

Demikian disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, M Amin, kepada Metro Riau, Kamis (8/5). "Untuk nama qori-qoriah ada di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru. Informasi ini masih sebatas lisan yang kita dapat," sebutnya, dilansir halloriau.com.

"Meskipun  Pekanbaru  tidak  meraih juara umum MTQ Riau, di Rohul tahun lalu, namun tim seleksi melihat qori dan qoriah kita memiliki kemampuan mewakili Riau di tingkat nasional," sambung Amin.

Disinggung mengenai pelaksanaan MTQ Pekanbaru tahun ini, Amin, mengatakan jadwal dan lokasinya belum ditetapkan. "MTQ Pekanbaru rencananya digelar bulan September mendatang, tetapi hari pasti dan lokasinya belum ditentukan.

Saat ini, lanjutnya, MTQ baru digelar untuk tingkat kelurahan dan kecamatan di Pekanbaru. "Tingkat kelurahan dan kecamatan mulai digelar, 1 Mei hingga 24 Juni mendatnga," imbuhnya. (cr01/hrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index