Tingkatkan Rekam Gerak Pembangunan

Pemkab Inhu Taja Pelatihan Fotografer

Pemkab Inhu Taja Pelatihan Fotografer
RENGAT - Peran dunia fotografi dalam merekam gerak pembangunan sangat penting. Dunia melukis dengan cahaya ini mampu memvisualisasikan pembangunan dengan indah dan apik. Karena itu, Pemkab Indragiri Hulu merasa perlu meningkatkan kualitas fotografer daerah sehingga nantinya bisa berbuat untuk Indragiri Hulu.
 
Demikian disampaikan Kabag Humas Setda Inhu, Jawalter, M.Pd atasnama Bupati Inhu saat menbuka Pelatihan Fotografer di Hotel Irma Bunda, Pematang Reba, Kamis (8/5/2014). Pelatihan diikuti pegawai Bagian Humas Setda Kabupaten Inhu dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Pemerintah Kabupaten Inhu. Pelatihan diikuti sedikitnya 40 peserta dengan pemateri dari TVRI Pekanbaru dan Kementrerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.
 
Ketua Panitia Pelaksana Rafki Indra Sugandi, dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis hingga Jumát (9/5/2014). Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mendokumentasikan data-data, baik gambar maupun visual yang bisa diterima media, agar bisa dijadikan sebuah informasi oleh masyarakat.
 
Oleh karena itu, sebut Rafki yang juga Kasubag Dokumentasi pada Bagian Humas Setda Inhu itu, diharapkan pada para peserta, setelah mengikuti pelatihan ini hendaknya bisa menerapkan ilmu yang didapat selama pelatihan dalam bertugas sebagai pegawai pada sebuah instansi maupun dalam kehidupan sehari-hari.
 
Kabag Humas Inhu dalam sambutannya saat pembukaan pelatihan fotografer juga mengatakan, agar para peserta mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga materi yang diajarkan dapat dipahami dan dimengerti sehingga nantinya dapat diterapkan dalam kegiatan-kegiatan di Lingkup Pemkab Inhu terutama di unit kerja masing-masing.
 
"Tidak hanya itu, kepada pemateri diharapkan agar dalam memberikan materi, nantinya lebih banyak bersifat interaktif, dialog dan praktek dari pada teori, hal ini guna peserta lebih mudah memahami pelajaran yang diberikan," tandasnya seperti dilansir GoRiau.com. (cr01/grc)
 

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index