10 Faktor Penyebab Wajah Berminyak

 10 Faktor Penyebab Wajah Berminyak
Kesehatan dan kecantikan wajah merupakan hal yang tidak mudah untuk didapatkan. Apalagi jika wajah anda bermasalah dengan banyaknya jerawat dan juga komedo. Namun kebanyakan dari masalah wajah dimulai dari wajah berminyak yang merupakan pangkal dari segala masalah wajah. 
 
Oleh karena itu sebelum mengatasi wajah berminyak, maka penting bagi anda mengetahui secara jelas apakah penyebab dari wajah berminyak.
 
Berikut merupakan 10 faktor penyebab wajah berminyak agar anda tidak salah dalam mengatasi masalah wajah anda.
 
1. Faktor Genetik
Wajah berminyak merupakan masalah genetik juga. Jika anda memiliki masalah wajah berminyak maka anda perlu melihat wajah orang tua anda, apakah wajah mereka juga berminyak atau tidak. Sebab wajah berminyak juga merupakan masalah wajah yang menurun.
 
2. Kosmetik
Kosmetik tidak hanya dapat mempercantik wajah, namun kosmetik juga memberikan efek yang kurang baik bagi wajah. Terlalu serng memakai kosmetik tanpa sering membersihkannya maka akan mempengaruhi berminyaknya wajah anda.
 
3. Pergantian musim
Adanya perubahan musim dari panas ke dingin atau sebaliknya bisa memicu berminyaknya wajah anda. Namun jika ia berminyak karena faktor ini maka hal tersebut mudah diatasi, dengan cara menyesuaikan kosmetik pelindung wajah sesuai musim.
 
4. Obat-obatan
Biasanya obat-obatan yang kita konsumsi memiliki efek samping yang tidak kita ketahui. Salah satu efek samping yang jarang kita sadari adalah obat tersebut membuat wajah kita berminyak. Oleh karena itu jika anda sedang mengonsumsi obat-obatan dan tiba-tiba wajah berminyak, janganlah terlalu heran.
 
5. Kesalahan produk
Memilih produk kecantikan kulit tidak boleh sembarangan. Dalam memilih produk anda haruslah mengetahui jenis kulit anda dan menyesuaikannya. Jangan cepat terpengaruh dengan produk yang memberikan anda janji-janji kecantikan instan.
 
6. Stres
Stres bisa saja membuat kulit anda berminyak. Sebab saat anda stress maka tubuh anda akan selalu merespon dengan menghasilkan minyak, termasuk wajah anda.
 
7.Alat kecantikan
Jika anda menggunakan bedak menggunakan spon dan membersihkan wajah anda dengan sikat, maka hal tersebut bisa saja menjadi pemicu wajah berminyak. Sebab jika jarang dibersihkan ia bisa saja mengadung bakteri.
 
8. Tanning
Banyak orang menggunakan cara tanning agar bisa mengeringkan wajahnya. Namun mereka tidak tahu bahwa setelah itu wajah malah berbalik memprodusi minyak berlebih dan menyebabkan wajah anda sering berminyak.
 
9. Pola Hidup
Jika anda memiliki pola hidup yang tidak sehat maka akan berakibat pula pada tubuh anda. Dengan begitu beberapa proses dalam tubuh serta wajah juga akan berpengaruh akan pola hidup anda yang buruk. Oleh karena itu menjaga pola hidup yang baik akan berefek baik pula pada wajah anda.
 
10. Pola Makan
Pola makan merupakan salah satu faktor yang sangat sulit dikontrol. terlalu sering makan yang berminyak maka akan mempengaruhi berminyaknya wajah anda, serta tidak mengontrol makan-makanan yang mengandung lemak.
 
Itulah beberapa faktor penyebab wajah berminyak. Semoga anda puas dan juga bisa memberikan manfaat utamanya bagi anda yang wajahnya berminyak.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index