Dinsos Pekanbaru Akan Bangun Panti Sosial Terpadu

Dinsos Pekanbaru Akan Bangun Panti Sosial Terpadu
Riaudaily.com, Pekanbaru - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru pada tahun 2014 ini menganggarkan Rp6 miliar untuk membangun Panti Sosial Terpadu (PST) guna  menampung gelandangan dan pengemis (Gepeng). Pembangunan PST tersebut dinilai mendesak karena jumlah gepeng di Kota Pekanbaru semangkin meningkat setiap tahunnya. 
 
"Pembangunan ini sangat penting untuk solusi peningkatan gepeng di Pekanbaru. Kita harapkan setelah pembangunan selesai, pembinaan terhadap gepeng akan semakin baik," Kepala Dinsos, Mutia Eliza, seperti yang dikutip dari detakpekanbaru.com, Jumat (2/5).
 
Dikatakannya, soal detail engineering Design (DED) sudah selesai dilakukan. Sedang pembangunan fisik akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang. "Tidak semudah membalikkan tangan. Perlu proses untuk memberikan pembinaan kepada gepeng," katanya.
 
Dia mengatakan, PST yang berdiri di atas lahan tiga hektar ini akan dibangun di kelurahan Palas, kecamatan Rumbai. Dia juga mengatakan semua proses pembangunan PST, berada di Dinsos. "Semua proses pembangunan ada di Dinsos Kota Pekanbaru. Mulai dari DED sampai pada pembangunan fisik," ujarnya. (rep07)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index