Astaghfirullah.. Israel Hancurkan Sebuah Masjid

Astaghfirullah.. Israel Hancurkan Sebuah Masjid

Riaudaily.com, NABLUS -- Tentara Zionis Israel, Selasa (29/4) waktu setempat, menghancurkan masjid Khirbah Thawil di sebelah timur distrik Aqraba, Nablus, Tepi Barat. Israel juga menggusur enam rumah milik warga dan barak tempat penampungan hewan ternak.

Penanggung jawab komite perlindungan Masjid Thawil, Wanon Hamzah, mengatakan lebih dari 250 tentara Zionis mengepung distrik Aqraba dilengkapi dengan empat buldozer dan Bayzer --alat khusus untuk membongkar bangunan.

''Mereka juga menghancurkan enam rumah warga dan sejumlah barak binatang ternak,'' kata Hamzah seperti dikutip dari situs Infopalestina pada Rabu (30/4).

Tentara Zionis menahan sejumlah warga agar tidak mendekati tempat tinggalnya saat terjadi ekskusi.

Deiriyah, pejabat Komite Perlindungan Masjid Thawil, mengatakan pemerintah Israel telah melayangkan surat penggusuran terhadap masjid tersebut sejak tahun 2007 yang saat ini masih berupa bangunan sejak tahun 2004.

Masjid tersebut adalah satu-satunya milik warga Khirbah Thawil yang dihuni 80 jiwa. Pemerintah Zionis berupaya mengusir penduduk asli dan menyerahkan 17 surat peringatan penggusuran terhadap warga, termasuk rumah, sumur, jaringan listrik dan air.

''Namun, warga tetap berkeras tinggal di sana tidak mau meninggalkanya,'' katanya. (rep01/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index