Wah, Alfa Romeo Bakal Berdiri Sendiri

Wah, Alfa Romeo Bakal Berdiri Sendiri
ROMA–CEO Fiat Chrysler Automobiles Sergio Marchionne, berencana menjadikan Alfa Romeo sebagai produsen yang mampu berdiri di bawah bendera sendiri.
 
Langkah ini merupakan bagian dari rencana kebangkitan yang lebih luas dari Alfa Romeo. Marchionne mengharapkan Alfa Romeo bisa berjuang, dan bertujuan menjadikan Alfa Romeo sebagai produsen yang mandiri layaknya Ferrari dan Maserati.
 
Saat ini, Alfa Romeo adalah anak perusahaan dari Fiat Group Automobiles SpA , yang juga membawahi merek Fiat, Lancia , Fiat Professional (kendaraan komersial) dan sub merek Abarth Sporty.
 
Seperti dilansir Inautonews, Marchionne mengatakan, dirinya akan membuat pengumuman pada 6 Mei mendatang. Pengumuman dilakukan bersamaan dengan penjabaran strategi baru Fiat Group.
 
Selain itu, langkah ini juga akan membuat Alfa Romeo menjadi perusahaan berbadan hukum yang secara terbuka akan mengumumkan keuntungan dan kerugian perusahaan.
 
CEO FCA yang membutuhkan langkah sukses untuk Alfa Romeo dan membuatnya menjadi sebuah merek global. Alfa Romeo bergabung dengan Fiat pada 2004 dan menantang mobil premium mapan seperti Jaguar atau BMW.(Rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index