Wow, Tahun ini IDM Bidik Penjualan 300 Trailer dan Tangki

Wow, Tahun ini IDM Bidik Penjualan 300 Trailer dan Tangki

Riaudaily.com, Jakarta - PT Indo Dongfeng Motor (IDM) tahun ini menargetkan penjualan 300 trailer Hi-Blow Tank. Hingga kini, IDM sudah menjual lebih dari 500 unit untuk Asia Tenggara.

"Karena di tahun-tahun mendatang ini banyak sekali mega proyek di bidang infrastruktur yang akan membutuhkan banyak sekali Trailer dan Tangki," ujar Direktur IDM Rudi Heryanto dalam keterangannya, Minggu (27/4/2014).

Seperti terlansir di Tribunnews.com, Rudi menjelaskan strategi penjualan trailer dan tangki akan melayani fleet user pada segmen pasar transportasi. Sebab, adanya keuntungan komparasi berupa mutu bahan, harga dan ketersediaan unit dalam jumlah banyak. "Hal itu dapat diproduksi dalam waktu yang singkat," ungkap Rudi.

Rudi menambahkan bahan trailer yang dipakai adalah besi baja yang diproduksi pabrik untuk keperluan beban dinamis. Sedangkan perusahaan lainnya terutama karoseri di Indonesia masih menggunakan besi baja WF.

"Besi Baja WF sebenarnya digunakan untuk keperluan konstruksi bangunan yang notabene untuk menopang beban statis, sehingga kurang elastis untuk beban dinamis," jelas Rudi.

Sedangkan dari segi harga bisa bersaing karena di Tiongkok trailer diproduksi secara masal sehingga akan menurunkan biaya produksi per satuannya. "Apabila Customer membutuhkan unit dalam jumlah banyak dalam waktu yang singkat," papar Rudi. (rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index