Lagi, Australia Temukan Benda Diduga Puing MH370

 Lagi, Australia Temukan Benda Diduga Puing MH370
Perth-Sebuah benda yang diduga berasal dari bagian pesawat Malaysia Airlines MH370 kembali ditemukan. Benda diduga puing tersebut ditemukan di sebuah pantai di Australia Barat.
 
Penyelidik dari Australian Transport Safety Bureau (ATSB) dikabarkan tengah menyelidiki benda diduga puing tersebut, yang ditemukan di Augustus Rabu 23 April 2014 hari ini.
 
ATSB mengakui bahwa puing itu sangat menarik perhatian dan mengirim fotonya ke pihak Malaysia dan Boeing untuk dianalisis. Puing itu saat ini berada di kantor polisi Busselton.
 
Petugas polisi mengambil foto puing dan mengirimkannya ke Otoritas Keamanan Maritim Australia (AMSA). Pihak AMSA kemudian mengirim foto itu kepada pihak ATSB.
 
Namun hingga saat ini pihak ATSB belum mau memastikan apakah puing itu memang bagian dari MH370. Mereka masih menunggu hasil analisa para ahli.
 
Para pengamat mulai mencurigai bahwa pesawat yang hilang sejak 8 Maret 2014 lalu itu, bisa saja mendarat di tempat lain. Sebelumnya, tim penyelidik hilangnya pesawat Boeing 777-200ER mengeluarkan spekulasi baru bahwa pesawat kemungkinan besar tidak jatuh di selatan Samudera Hindia. Menurut mereka, tim pencari mungkin saja melakukan pencarian di tempat yang salah.
 
Sementara proses pencarian terhadap MH370 masih terus berlanjut di Samudera Hindia. Namun untuk Rabu 23 April 2014 hari ini, pihak tim pencarian gabungan Australia (JACC) menunda pencarian karena kondisi cuaca yang buruk.
 
"Kondisi cuaca hari ini menyebabkan gelombang tinggi di laut. Selain itu jarak pandang yang minim, makin mempersulit pencarian," ujar tim JACC, seperti dikutip Yahoo News Australia, Rabu (23/4/2014).
 
Pesawat Malaysia Airlines menghilang ketika dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China. Ketika hilang, pesawat tersebut membawa 239 penumpang.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index