Abah Anom: Obati Caleg Stres Pakai Air dan Doa di Telinga

 Abah Anom: Obati Caleg Stres Pakai Air dan Doa di Telinga
Jakarta-Guru spiritual Abah Anom dikenal memiliki kemampuan mengobati caleg stres. Metode pengobatan yang dia gunakan memiliki tahapan, menggunakan air doa dan membacakan surah dalam Alquran.
 
"Untuk memberikan orang itu adalah transfernya melalui nasihat, doa dan paling tidak adalah media air. Karena air adalah sumber kehidupan," kata Abah Anom saat berbincang dengan merdeka.com di Cirebon, Kamis (17/4).
 
Air yang dimaksud adalah air yang sudah didoakan. Dia menghindari pengobatan dengan menggunakan susuk kantil ataupun emas. "Karena banyak orang pakai susuk meninggalnya susah," jelasnya.
 
Tidak ada batasan waktu pengobatan seorang pasien hingga dinyatakan sembuh. Pengobatan pun biasanya dilakukan rawat jalan.
 
"Kita tidak nginap. (Asrama) ada di belakang, tapi tidak harus menginap. Karena berpikir bapak sehat. Merangsang, membangkitkan kepercayaan diri," lanjutnya.
 
Memang, ketika merdeka.com berkunjung ke pesantren, sama sekali tidak terlihat adanya pasien stres. Seperti pesantren lainnya, hanya terlihat para santri yang sibuk dengan kegiatan pondok.
 
Selain meminum air yang sudah didoakan, dalam ritualnya Abah Anom juga membacakan ayat-ayat tertentu dari Alquran yang dinilai ampuh.
 
"Dilanggengkan, terhindar dari jin setan. Surat Al Falaq, An Nas, Al Ikhlas. Istighfar, salawat. Lebih bagus lagi, telinganya dibaca Ali Imron ayat 83," kata Abah yang saat ditemui menggunakan gamis hijau.
 
Meski menggunakan ayat-ayat tertentu, untuk hari pengobatan tidak ada yang dikhususkan. "Tidak, saya tidak memakai hari tertentu. Siapapun yang datang, yang penting dia wudu salat."(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index