Tahun Ini, Honda HR-V Mulai Diluncurkan

Tahun Ini, Honda HR-V Mulai Diluncurkan
New York-Honda mencuri perhatian publik pada perhelatan New York Motor Show yang digelar pada 18-27 April 2014. Selain menampilkan hatchback Jazz terbaru dan robot Asimo (Advanced Step in Innovative Mobility), Honda akhirnya mengonfirmasi pemasaran crossover Vezel untuk Amerika Serikat dengan sebutan HR-V yang akan mulai dipasarkan pada akhir 2014.
 
Kehadiran HR-V di AS telah menjadi “rahasia umum” dalam beberapa bulan terakhir. Peresmian berlangsung sederhana, penampakan perdana hanya dalam wujud foto yang dirilis. Belum ada penjelasan tentang perbedaan spesifikasi dengan Vezel yang khusus buat pasar Jepang.
 
Di AS, HR-V akan mengisi segmen SUV kompak di bawah CR-V. Memiliki fitur unik pada eksterior, gagang pintu belakang tidak terletak di bodi melainkan pada “pilar C” untuk mendukung siluet berkesan SUV. Honda mengatakan ruang kabin luas, jok baris kedua bisa dilipat agar mendapatkan kapasitas bagasi lebih lapang.
 
Pada mesin, ada indikasi kesamaan dengan saudara dekatnya, Jazz terbaru, yakni 1.5 liter 4-silinder bertenaga 130 PS dan torsi 154 Nm.
 
 “Jazz dan HR-V mendemonstrasikan betapa hebatnya sesuatu yang datang dari paket kecil, dan tidak ada yang lebih baik dari Honda. Kedua model ini juga merepresentasikan langkah ekspansi produksi Honda yang telah menjadi kunci sukses di AS selama 30 tahun,” ujar Honda Senior Vice President Honda AS, Jeff Conrad, seperti dilansir Worldcarfans, kemarin. (rep05) 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index