Manisnya Madu Sylva Singgah ke Peda KTNA Rohul

Manisnya Madu Sylva Singgah ke Peda KTNA Rohul
Karyawan PT Sumatera Sylva Lestari Menunjukan madu apis cirana dan sirup mangrove pada perayaan daerah KTNA XIV di Kabupaten Rokan Hulu.

Rokan Hulu-PT Sumatera Sylva Lestari(SSL) ambil bagian dalam Perayaan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang dilaksanakan di Dusun Suka Makmur, Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambasamo, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (3/6).

Peda KTNA ke XIV di Kabupaten Rokan Hulu ini akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 8 Juni 2013 dan rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Koperasi Syarif Hasan pada tanggal 5 Juni.

Peda KTNA merupakan ajang bagi kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau untuk memamerkan semua potensi serta program-program unggulan yang dimiliki oleh masing-masing daerah. Dalam kegiatan KTNA ke XIV kali ini terdapat 122 stand yang disediakan oleh panitia, karena selain kabupaten/kota kegiatan ini juga diikuti oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) serta perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Pelatih lebah madu apis cerana sekaligus Ketua Stand PT Sumatera Sylva Lestari, Winarno, mengatakan keikutsertaan PT SSL dalam Peda KTNA XIV selain memeriahkan juga untuk menunjukan pada masyarakat umum program budidaya lebah madu Apis Cerana yang dikembangkan melalui program community development yang dimiliki perusahaan.

"Dari tahun 2011 sampai dengan saat ini, kami bekerjasama dengan masyarakat sekitar areal konsesi untuk mengembangkan budidaya lebah madu apis cerana dan alhamdulilah program ini berhasil dengan potensi dapat menghasilkan 3,8 Ton madu pertahun," kata Winarno.

"Pada perayaan daerah KTNA ini pengunjung dapat langsung bertanya mengenai lebah madu apis cerana dan mencicipi langsung manisnya madu apis cerana," tambahnya.

Selain memamerkan hasil lebah madu apis cerana, pada perayaan daerah KTNA ini juga dipamerkan sirup mangrove produksi olahan buah mangrove hasil kerjasama Dekranasda Kabupaten Kepulauan Meranti dengan PT Sumatera Riang Lestari. (rilis)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index