Saluut, Simon Juara Singapore Open

 Saluut, Simon Juara Singapore Open
Singapura-Tunggal putra Indonesia Simon Santoso keluar sebagai juara Singapore Open Superseries 2014 setelah mengalahkan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, 21-15, 21-10 di Indoor Stadium, Minggu (13/4/2014).
 
Pertemuan Simon dan Lee jadi partai terakhir final Singapore Open. Simon yang turun di turnamen ini dari babak kualifikasi, bermain baik pada gim pertama. Unggul 11-8 pada jeda interval, mantan pemain pelatnas ini terus melaju dan memenangi gim pertama.
 
Gim kedua bahkan berjalan lebih mudah bagi Simon. Pebulu tangkis 28 tahun unggul jauh 11-4 dan tak pernah terkejar hingga akhirnya memenangi pertandingan.
 
Ini adalah kemenangan kedua Simon atas Lee dari 11 kali bertemu. Kemenangan pertamanya didapat di Japan Open 2009.
 
"Saya sangat senang dan bangga karena sudah lama tidak mengalahkan Lee Chong Wei. Saya berharap prestasi saya lebih stabil di waktu ke depan," tutur Simon.
 
"Saya minta Simon bermain safe. Tidak boleh buru-buru menyerang atau memaksa cepat mendapat poin. Tempo permainan juga tidak boleh lambat dan memperbanyak variasi pukulan," ungkap Hendry Saputra, pelatih Simon.
 
Pujian untuk Simon juga datang dari sang lawan. "Saya cukup kaget dengan kebangkitan Simon. Ia tampil sangat percaya diri," kata Lee.
 
Dengan kemenangan Simon, berarti Indonesia meraih dua gelar juara di turnamen Singapore Open Superseries 2014. Gelar lainnya dipersembahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari nomor ganda campuran. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index