Kabar Gembira, RSUD Pelalawan Siap Layani Caleg Stres

 Kabar Gembira, RSUD Pelalawan Siap Layani Caleg Stres
Pangkalan Kerinci-Rumah Sakit Umum Dearah (RSUD) Selasih, Kabupaten Pelalawan, tengah bersiap menghadapi kedatangan pasien dari kalangan calon anggota legislatif (caleg) yang gagal meraih kursi pada Pemilihan Umum, 9 April lalu.
 
"Sejauh ini, kami memang belum menerima caleg stres. Namun diperkirakan bakal ada yang akan dirawat," kata Direktur RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, dr Ahmad Krinein kepada wartawan, kemarin. Menurutnya, pihak rumah sakit telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk sejumlah peralatan dan tenaga medis untuk menghadapi potensi tersebut.
 
Dikatakan, belajar dari pengalaman pada Pemilihan Umum Legislatif sebelumnya, kebanyakan para caleg yang gagal tersebut hanya melakukan kontrol jalan atau tidak melakukan perawatan menginap. Makanya kemudian, RSUD Selasih menyiapkan tenaga medis khusus konsultasi baik itu dokter kejiwaan maupun psikolog.
 
Data KPU Pelalawan menyebutkan, ada sebanyak 392 caleg yang ikut dalam memperebutkan kursi legislatif yang diselenggarakan 9 April lalu. Mereka memperebutkan 35 kursi di DPRD Pelalawan, dimana dipastikan sebanyak 357 caleg akan gagal. "Mereka yang gagal tersebut yang berkemungkinan mengalami gangguan kejiwaan," tukasnya. (rep05/ant)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index