MU Terpuruk, Bukan Hanya Salah Moyes

MU Terpuruk, Bukan Hanya Salah Moyes
Bekas manajer Leeds United dan Queens Park Ranger, Neil Warnock, menilai penampilan buruk Manchester United sepanjang musim ini bukan hanya kesalahan manajer David Moyes. Menurut Warnock, wakil direktur eksekutif MU, Ed Woodward, juga patut disalahkan.
 
"Saya menyalahkan Ed Woodward setara dengan kesalahan orang lain (di MU)," kata Warnock. "Saat ini hanya David yang disalahkan...Para fan hanya mendapatkan satu pandangan dari apa yang mereka lihat."
 
Penilaian Warnock terhadap Woodward terkait dengan transfer pemain MU pada musim panas 2013. MU gagal mendapatkan incaran utama mereka untuk musim 2013/14. Thiago Alcantara, Leighton Baines, Cesc Fabregas, Ander Herrera, dan Mesut Ozil adalah nama-nama pemain yang gagal didapatkan MU.
 
MU hanya mendapatkan Marouane Fellaini dan Guillermo Varela. Namun, Fellaini belum menampilkan kemampuan terbaiknya. Sedangkan Varela hanya menjadi pemain pelengkap dalam sesi latihan. 
 
Akibatnya, dengan mengandalkan mayoritas pemain musim lalu, yang sangat terpaku dengan gaya bermain Sir Alex Ferguson, MU tampil buruk bersama Moyes. Manajer asal Skotlandia itu sampai harus bongkar pasang pemain untuk mendapatkan susunan pemain yang jitu.
 
MU memang mendatangkan Juan Mata dari Chelsea pada musim dingin Januari 2014. Namun pemain asal Spanyol itu hanya membantu MU pada ajang domestik. Walhasil MU pun tidak berdaya menghadapi Bayern Muenchen pada babak perempat final Liga Champions.
 
Pada bursa transfer musim panas 2014 nanti, MU pun akan berbenah. Pemain-pemain tua seperti Rio Ferdinand dan Patrice Evra akan dilepas. Sementara pemain-pemain tak terpakai seperti Alexander Buttner dan Nani akan dilego. Tapi apakah MU mampu membeli pemain bintang? Tunggu saja nanti pada Juli sampai Agustus 2014. (Rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index