Nasional

Waduh, Kunci Jawaban UN Bocor 2014 Dikabarkan Bocor

Jakarta-Lagi, Kunci jawaban Ujian Nasional 2014 dikabarkan bocor. Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh mengatakan bahwa bocoran atau beredarnya kunci jawaban Ujian Nasional (UN) sudah bukan hal baru lagi.
 
"Itu lagu lama, Saya mengimbau kepada para peserta UN tidak perlu melakukan hal itu. Jangan terprovokasi dengan jawaban yang beredar," ujar M. Nuh, di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senayan, Jakarta, Kamis (10/4/2014).
 
Dia menjamin jika peserta UN tidak akan mengetahui bahkan memperoleh kunci jawaban yang terdiri dari 20 varian paket soal tersebut. Namun demikian, dia tak menampik telah menerima informasi adanya bocoran kunci jawaban UN.
 
"Sampeyan bisa membayangkan sampai ada 20 varian soal. Sekali lagi yang justru kita tanamkan itu tidak perlu dan tidak boleh nabrak-nabrak aturan," ucapnya.
 
Nuh pun memastikan dalam ujian nasional ini semua pihak, tak terkecuali siswa, untuk bekerja dengan jujur. "Ini yang ingin ditanamkan, apalagi yang disampaikan itu sangat-sangat spekulatif," pungkas dia. (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]