Annas Maamun Kunjungi Sejumlah TPS di Rohil

Annas Maamun Kunjungi Sejumlah TPS di Rohil
Bagansiapi-api-Gubernur Riau Annas Maamun meninjau sejumlah TPS di Bagansiapiapi. Dari peninjauan tersebut, masyarakat malah asik minta foto bareng. Tiga lokasi yang didatangi Annas Maamun, Rabu (9/4/14), TPS 09 Kelurahan Bagan Kota, TPS 04 Kelurahan Bagan Hulu dan TPS 04 Kelurahan Bagan Punak, di Jalan Kecamatan. 
 
Dia didampingi Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, Kajati Riau, Eddy Rakamto, SH, Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan, R.Sik, Kajari Bagansiapiapi, M Zainudin. 
 
Dalam setiap kunjungan, Gubri dan rombongan melihat proses pemungutan suara dan juga berdialog dengan beberapa petugas di TPS. 
 
Seperti di TPS 09, Gubri berbincang dengan Ketua TPS Ericsson Jan mengenai pelaksanaan pencoblosan di TPS yang juga merupakan klenteng itu. "Bagaimana disini apa lancar semua," tanya Annas. 
 
Petugas menyebutkan sejak TPS dibuka pagi, seluruhnya berjalan lancar, tidak ada persoalan, DPT tercatat 329 suara. "Kita juga sudah minta ijin sama pekong (dewa), agar pileg berjalan lancar," kata salah seorang petugas. 
 
Selain berbincang-bincang, Gubri juga disibukkan dengan permintaan warga yang secara antusias foto bareng, terutama kalangan ibu-ibu dan anak-anak. 
 
Di TPS 04 misalnya, rombongan cukup lama tertahan karena Gubri mesti memenuhi permintaan warga yang ingin berfoto dengan dirinya. Setelah peninjauan sejumlah TPS, rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke rumah dinas bupati Rohil, di jalan Perwira Bagansiapiapi. (rep05/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index