Bobol Gawang New Castle 4-0

Setan Merah Sukses Tembus Zona Europa

 Setan Merah Sukses Tembus Zona Europa
Gelandang Manchester United, Juan Mata, mencetak dua gol yang menentukan kemenangan timnya 4-0 atas  Newcastle United pada pertandingan lanjutan Premier League, di  St James' Park, Sabtu (5/4/2014). MU pun naik satu peringkat ke peringkat keenam (zona Liga Europa) dengan mengoleksi 57 poin. 
 
MU sempat kesulitan mengembangkan permainannya, sementara Newcastle terlihat lebih banyak menguasai permainan pada menit-menit awal.
 
Gawang Setan Merah yang dikawal Anders Lindegaard bahkan nyaris kebobolan oleh Papiss Demba Cisse pada menit ke-24. Beruntung, Lindegaard masih sigap menepis bola hasil sundulan Cisse.
 
Begitu menguasai bola, MU berusaha melancarkan serangan. Namun, serangan yang dibangun Shinji Kagawa dan kawan-kawan masih terlihat lemah sehingga dengan mudah diredam oleh tim tuan rumah.
 
Di balik tekanan tersebut, MU mampu mengejutkan St James Park dengan unggul terlebih dahulu melalui gol Juan Mata pada menit ke-39. Gelandang asal Spanyol tersebut melepaskan tendangan bebas terukur yang tak mampu dibendung kiper Robert Elliot.
 
Gol ini membuat Setan Merah lebih percaya diri. Pasukan David Moyes ini mampu permainan. Hernandez nyaris mencetak gol pada menit ke-43. Menguasai umpan terobosan Kagawa, Hernandez melepaskan tembakan keras. Namun, bola masih bisa ditepis Elliot dan kemudian membentur tiang. Itu menjadi peluang terakhir yang dimiliki MU hingga turun minum.
 
MU kembali membuat kejuatan pada babak kedua. Saat laga baru berjalan empat menit, Mata kembali mencetak gol. Dari serangan balik, Kagawa memberikan bola kepada Hernandez. Hernandez kemudian merangsek ke dalam kotak penalti kepada Mata yang berdiri bebas. Mata dengan tenang mengecoh Elliot, sebelum menyarangkan bola. 
 
Giliran Hernandez yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65. Penyerang muda asal Meksiko tersebut mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Kagawa. 
 
MU nyaris kebobolan melalui tembakan Cisse pada menit ke-82. Berentung, Lindegaard dengan reaksi cepat mampu menepis bola. 
 
Setelah itu, MU berusaha merebut kendali permainan. MU pun mampu menambah keunggulannya berkat gol Andnan Januzaj pada menit ke-92. 
 
Mata yang menusuk ke dalam kotak penalti lawan memberikan bola dengan tumitnya kepada Januzaj. Januzac langsung melepaskan tembakan keras dan gol. Gol ini sekaligus memateraikan kemenangan Setan Merah dengan skor 4-0. (rep05)
 
Susunan Pemain
Newcastle United: 21-Robert Elliot; 3-Davide Santon, 6-Michael Williamson, 2-Fabricio Coloccini, 19-Massadio Haidara; 8-Vurnon Anita, 15-Dan Gosling, 24-Ismael Cheik Tiote, 11-Yoan Gouffran (Amoebi 84); 18-Luuk de Jong (Hatem Ben Arfa 61), 9-Pappis Demba Cissé
Manajer: Alan Pardew
 
Manchester United: 3-Anders Lindegaard; 25-Antonio Valencia, 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 3-Patrice Evra (Buttner 64); 18-Ashley Young (Adnan Januzaj 18), 8-Juan Mata, 24-Darren Fletcher, 31-Marouane Fellaini (Nani 69), 26-Shinji Kagawa; 14-Javier Hernandez  
Manajer: David Moyes
 
Wasit: Kevin Friend

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index