Pejabat AS: Pesawat MH370 Bisa Mustahil Ditemukan

 Pejabat AS: Pesawat MH370 Bisa Mustahil Ditemukan
 
Kuala Lumpur-Seorang pejabat Angkatan Laut Amerika Serikat mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370. Menurutnya, MH370 bisa saja tidak ditemukan.
 
"Ini semua bergantung seberapa efektif kita dapat mengurangi wilayah pencarian," ujar Kapten Mark Matthews, seperti dikutip dari New York Post, Selasa (1/4/2014). 
 
"Daerah pencarian kami terpusat di Samudera Hindia, sehingga kami tidak dapat mengestimasi waktu pencarian," tambah dia. 
 
Perkataan dari Matthews ini didasari kasus pencarian pesawat Air France 447. Perbedaan dengan pencarian MH370, menurutnya, ada di jumlah informasi yang lebih baik.
 
Pencarian MH370 sampai sekarang masih belum menemui hasil. Sempat muncul harapan ketika sejumlah benda yang diduga serpihan MH370 terlihat di satelit.
 
Tetapi, harapan itu sekelabat menghilang. Hal tersebut terjadi karena benda yang diduga serpihan MH370 ternyata hanya sampah laut. 
 
Walau beberapa kali menemui kegagalan, Pemerintah Malaysia tidak patah arang dalam pencarian ini. Malaysia akan terus mencari MH370 sampai ditemukan. 
 
Pernyataan ini pun didukung oleh Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott. Menurut dia, dalam pencarian MH370 sama sekali tidak ada batasan waktu. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index